SAYONARA THE LEGEND

March 28, 2009 at 4:34 pm 6 comments

Bagi pecinta motor jalanan, tentu nama Yamaha RX King tidak asing di telinga. RX-King mampu memuaskan sebagian besar masyarakat yang membutuhkan motor berkekuatan super dan bandel. RX-King adalah motor 2-TAK yang mengkombinasikan efisiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan tenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Yamaha Computerized Lubrication System.
Kini, bersiaplah untuk mengucapkan sayonara kepada motor tersebut.

untitledProduksi massal motor legendaris Yamaha RX King yang terkenal dengan sebutan “motor maling” dan “tukang ngebul” akhirnya bakal dihentikan Yamaha pada tahun ini.

Penghentian produksi ini bukan karena tersandung dengan kebijakan uji emisi pemerintah. Seperti yang kita ketahui, Yamaha RX King telah diproduksi dengan mengunakan teknologi yang sudah memenuhi ketentuan hasil emisi gas buang atau euro 2. Yamaha menghentikan salah satu jagoannya ini karena masa hidup sang raja yang memang sudah berakhir.

rxking

Menurut kabar yang dilansir di beberapa media, YMKI akan mengeluarkan 30 unit RX King limited edition pada akhir tahun ini sebagai kado perpisahan. Edisi RX King terakhir ini menandai hampir 30 tahun kiprah Yamaha RX King di Indonesia. Siapa yang berminat? Kabarnya akan ada lelang pada akhir tahun ini dengan harga perdana Rp.1 (satu rupiah) Wow…. murah …. kalau gua sarani ayo ikutan lelang ini, siapa tahu berapa tahun kemudian RX King Limited edition ini ditawar 1 Milliar ama bandit no.1 Indonesia untuk melarikan diri hehehe ….

Total penjualan RX King di Indonesia mulai tahun 1980 hingga Februari 2009 ini sudah mencapai 1 juta unit. Saat ini RX King masih diproduksi tapi sebagian besar dikirim ke luar Jawa yang permintaannya masih tinggi khususnya didaerah pendalaman yang “medannya” cukup menantang .

Mudah mudahan dengan “menghilangnya” sang legendaris ini, Yamaha akan segera melaunching motor sport terbaru sebagai pengantinya. Kemungkinan ini adalah awal dari “Grand Skenario” YMKI untuk menguasai Pasar Motor Sport di Indonesia dimana mereka masih mempunyai beberapa senjata andalan seperti V-IXION FAIRING/YZF R15 atau YAMAHA YBR125 yang amat ditunggu bikers di Indonesia.

Disini saya melihat Pihak YMKI amat jeli membaca pasar di Indonesia. Mereka boleh aja terus melakukan riset teknologi supaya RX King tetap dapat dipertahankan (eksis), namun strategi ini tentu membutuhkan investasi yang cukup besar sedangkan return dari investasi ini akan terbatas. Daripada tetap mempertahankan RX king yang butuh duit gede, Pihak YMKI kelihatannya lebih memilih mengeluarkan produk baru yang akan memenuhi selera Bikers di Indonesia, tentunya dengan teknologi yang lebih mutakhir. Kalau cara ini ditempuh, saya rasa keinginan Yamaha untuk menjadi “Raja” di motor Sport di Indonesia dapat terwujud. Apalagi motor sport Yamaha mempunyai nilai tambah tersendiri dengan keluarnya Valentino Rossi sebagai juara di ajang motor GP.

Sayonara The Legend …..

Entry filed under: motor. Tags: , , .

KAPAN YAH MOTOR TERBARU DARI YAMAHA SKYDRIVE, AWAL KEBANGKITAN SUZUKI?

6 Comments Add your own

  • 1. Raka Aditya  |  June 11, 2009 at 10:42 pm

    Sedih juga sang legend harus dihentikan bay the way memang udah seharusnya sang raja pensiun mkalum faktor usia uda tua,wkwkwkwkwkwkw, n welcome buat yg akan lahir,memang tak ada yg abadi didunia ini……………….

  • 2. blackcatdead  |  December 7, 2010 at 3:57 pm

    Berakhirlah sudah…….
    Sapa nich putra mahkota yg bakalan mewarisi tahta sang raja???
    V-IXION,scorpio??? Kykx lewat deh kalo dibanding ama sensasi sang raja…. Sayang…

  • 3. ilhamajipratomo  |  September 23, 2011 at 6:46 am

    Saya alhamdulillah masih miara RX-King 2003. Niatnya sih mau dirawat sampe jadi motor lawas🙂

    Maintenance-nya gampang banget..

  • 4. Alwan Fauzi Saputra  |  January 6, 2013 at 4:06 am

    Untung aja saya punya 2 Rx King . Yang 1 tahun 1995 dan yang 1 lagi tahun 2002
    Rx King keren banget deh (y)

  • 5. sibozking  |  January 10, 2013 at 8:23 pm

    sampek tuwek sampek elek yo tetep RX KING

  • 6. dodott red devil  |  February 23, 2013 at 6:35 am

    ninja aj ngakui kehebatan sang raja.
    kenapa harus ga diproduksi lagi cieh.
    tu m0tor kenceng banget ap lagi dgn sentuhan m0dif dkit.
    go love aj OK.
    pa age adventure 100% OK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

March 2009
M T W T F S S
    Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: