GEBRAKAN APRILLIA ….

April 2, 2009 at 4:02 pm 3 comments

Pasar Sepeda Motor kini menjadi “Primadona” industri di Indonesia. Bayangkan saja, walaupun seluruh dunia lagi dihantui krisis ekonomi global namun para analis masih “yakin” penjualan sepeda motor tahun ini akan melebihi empat juta unit.

Makanya produsen Sepeda Motor masih berlomba-lomba mengeluarkan model terbarunya pada tahun ini. Setelah Yamaha meluncurkan Vega ZR, Honda dengan bangganya memperkenalkan Honda Blade dan Revo Absolute dan terakhir Suzuki yang ingin bangkit dengan Skydrive, hari ini Kamis, 2 April 2009 bertempat di Sirkuit Sentul PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) sebagai pemegang merk Aprilia meluncurkan 2 model terbarunya yaitu si legenda sirkuit Aprillia RS 125 yang kehadirannya pasti di tunggu oleh para bikers di tanah air dan Aprillia Scarabeo yang memiliki performa mengesankan untuk kelas skutik.

Scarabeo merupakan motor matic yang membidik pasar eksekutif muda yang bosan naik mobil dan ingin “anti mati gaya”, sedangkan Aprillia RS 125 membidik penggila kecepatan sebagai target mereka.

p00681_0122Aprillia Scarabeo mempunyai “postur” yang agak besar yaitu berdimensi 2.040 mm x 720 mm x 810 mm, mengusung mesin 180,8 cc four valve DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 19 hp di 8.250 rpm. Sepeda Motor Built UP Pabrikan China ini mampu menghasilkan torsi maksimum 17 Nm di 7.500 rpm.

Scarabeo memiliki kapasitas tangki bahan bakar penuh 10 liter dan dilengkapi dengan ignition CDI electronic with automatic advance and retard. Skutik berbobot 154 kg ini memiliki jarak sumbu roda 1.391 mm dan velg ban berukuran 16 inci.

Scarabeo dibandrol Rp 46,8 juta off the road DKI Jakarta atau Rp 52 juta on the road Jakarta.

Kalau lihat motor ini saya teringat dengan Yamaha Majesty milik teman saya yang di badrol 30 jutaan pada saat itu. Waktu itu edisi limited edition ini belum begitu mendapat sambutan yang bagus maklum harganya selangit dan lagipula waktu itu skutik belum menjadi “primadona” seperti saat ini. Kalau saja Aprillia Scarabeo berhasil, boleh juga tuh YMKI mengimpor lagi Yamaha Majesty untuk dipasarkan di Indonesia.

Sekarang giliran Aprillia RS 125 yang akan saya bahas. Motor ini mengusung mesin 124,8cc single cylinder liquid cooled 2 stroke. Walaupun bermesin 2-tak, RS 125 sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.

aprilliaRem cakram depan berukuran 320 mm dan rem cakram belakang berukuran 220 mm memberikan maksimum presisi dan kecepatan reaksi pengereman pada sepeda motor yang memiliki enam percepatan ini.

Fitur yang menarik dari sepeda motor yang memiliki kapasitas tangki bensin 17 liter ini adalah sistem komputerisasi analog rev counter dan multifungsional digital display yang bisa diatur lewat handlebar sehingga pengendara bisa mengetahui berapa menit dan berapa kecepatan rata-rata yang ditempuh jika dipacu untuk satu putaran (lap).

Sepeda motor Built UP asli Italia ini dibandrol Rp 89,1 juta off the road DKI Jakarta atau Rp 99 juta on the road DKI Jakarta.

Kehadiran Aprillia RS 125 Membuat pilihan bikers menjadi beragam. tinggal anda pilih yang mana?

Entry filed under: motor. Tags: , , , , , , , , , , , .

HONDA: GO GREEN, SAVE OUR EARTH YAMAHA SEMAKIN MENGANCAM

3 Comments Add your own

  • 1. gadjah  |  April 20, 2009 at 1:45 pm

    cita-cita untuk mendapatkan RS boleh kan. bisa jadi penyemangat soalnya

    salam kenal

  • 2. PASAR MOGE AKAN SEMAKIN SERU « DUNIA OTOMOTIF  |  April 23, 2009 at 1:33 pm

    […] Sebelumnya pada tanggal 2 April 2009 bertempat di Sirkuit Sentul PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) sebagai pemegang merk Aprilia meluncurkan si legenda sirkuit Aprillia RS 125 yang kehadirannya pasti di tunggu oleh para bikers di tanah air. Motor ini sudah pernah gue bahas diarticle sebelum, GEBRAKAN APRILLIA …. […]

  • 3. Safrie Yudhi  |  December 21, 2010 at 4:28 am

    Saya sangat ingin memiliki motor Aprilia RS 125,tapi setelah melihat harganya saya lebih memilih beli mobil aja!

    Tadi saya sempat berfikir,karna motor ini ccnya rendah,jadi mungkin harganya tidak beda jauh dengan Kawasaki KR 150RR,tapi ternya harganya tidak sebanding dengan ccnya,terlalu mahal untuk jenis motor,susah di jangkau bagi masyarakat menengah kebawah,saya harap kedepannya ada motor gede sejenis ini yang variasi harganya bisa terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah!

    Saya salut kepada Kawasaki yang tetap konsisten dengan produksinya & mampu memberikan yang terbaik dengan harga yang tidak berlebihan yang mampu di jangkau masyarakat menengah ke bawah,ini lah yang membuat Kawasaki semakin di cari.
    I LovE U FulL Kawasaki bagian Hidupku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: