SEMESTINYA LEGOWO, SAMBIL INTROPEKSI DIRI

April 4, 2009 at 4:23 pm 6 comments

Beberapa hari yang lalu disebuah media elektronik, Detik.com, saya sempat membaca komentar dari petinggi AHM mengenai Honda CS-1. Intinya AHM menyatakan bahwa Anjloknya penjualan bebek sport Honda City Sport (CS-1) selama 2 bulan pertama tahun ini terjadi karena anjloknya daya beli masyarakat. AHM membantah kalau minimnya penjualan terjadi karena andalan Honda tersebut kurang diminati masyarakat.

honda-cs11Penjualan CS-1 Selama dua bulan pertama tahun 2009 memang mengalami penurunan yang cukup tajam dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Pada Bulan Januari 2009, CS-1 hanya terjual sebanyak 533 unit, Penjualan terendah sepanjang sejarah CS-1. Pada bulan Februari penjualan CS-1 mengalami peningkatan sedikit menjadi 755 unit.

Hal tersebut sangat berbeda dengan prestasi CS-1 di tahun 2008 yang berhasil merajai kelas bebek sport dengan total penjualan yang mencapai 86.859 unit (52% Pangsa Pasar bebek sport) sekaligus mempecundangi rival terdekatnya yakni Suzuki Satria FU yang hanya terjual sebanyak 72.755 unit (44% pangsa pasar bebek sport) di 2008 lalu.

Tapi masa iya sih turunnya daya beli masyarakat dapat berdampak sangat “fatal” pada penjualan CS-1. Kalau turun 15% – 20% gua sih percaya aja dengan statement diatas. Namun sayang gua bukan anak kecil yang gampang ditipu… Turunnya ini sudah hampir 90% Pak .. Weleh gitu masih mau hibur diri lagi, ayo donk intropeksi ….

Mungkin ada saran dan masukan dari teman teman mengenai produk yang satu ini, silakah ….

Entry filed under: motor. Tags: , , , , .

YAMAHA SEMAKIN MENGANCAM YAH CUMA GANTI BAJU ….

6 Comments Add your own

  • 1. jomblo ati  |  April 4, 2009 at 5:00 pm

    hwekekek… kalo itu mah udah jelas jawabannya
    1. bentuknya terlalu eksotis (org indonesia blm bisa nerima hahaha)
    2. harga kemahalan
    gua pribadi kalo menganalisa suatu produk, bukan diliat dari harga jual unit barunya, tetapi dari harga jual bekasnya
    cs-1 ini harga jual bekasnya parah banget… wkwkwk…

    sebenarnya gua juga udah bosen ngomongin spesies yang satu ini
    … hopeless deh….

  • 2. unlimitedtourism  |  April 8, 2009 at 11:10 am

    Mas aku kok malah seneng harga jual bekasnya murah, dimodifikasi gak eman-eman.
    Terima kasih untuk Honda telah mengimpor motor canggih dengan harga murah !!

  • 3. jomblo ati  |  April 8, 2009 at 11:21 am

    alhamdulillah… ternyata ada yang senang…
    siippp lah bro…!!!
    terus yang g*blok siapa? honda yang cape2 impor tapi gak dihargai? atau konsumen yang gak tau ini motor canggih?😛

  • 4. sheila090782  |  April 8, 2009 at 12:01 pm

    R&D Honda yang kesannya agaknya “teledor” membaca trend masyarakat Indonesia, apalagi pencitraan produk yang saya lihat salah …
    semestinya kalau segmen pasarnya kalangan atas yah “trick”nya agak berbeda dengan Revo. Ini hantam aja ….
    makanya butuh intropeksi diri …

  • 5. erik  |  December 19, 2009 at 6:06 pm

    kalau menurut aku ce cs1 tu modelnya kaku..kalau mesin ce moderen abis cumak bodinya kurang sip…kurang ramping,

  • 6. derrylukman  |  December 31, 2009 at 1:41 am

    kenpa modelnya ga spt nova sonic! coba klo modelnya ayago mungkin peminatnya jauh lebih banyak lagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: