AKU DIBESARKAN OLEH IMAGE

April 9, 2009 at 4:59 pm 6 comments

hal04-05-ymh05-vega-zr-298x300Hallo para Bikers Indonesia …. Perkenalkan namaku Vega ZR yang merupakan generasi Vega yang semakin disempurnakan. Banyak orang yang menilai penampilanku “jelek” dan “Jadul”. Diriku sampai sempat tidak pede untuk menemani para bikers di Indonesia , untung aja “ibuku” pintar lho…. Wajahku yang jelek dibalut dengan image yang kinclong, hasilnya aku bangga dapat menjadi salah satu “primadona” sepeda motor di Indonesia saat ini.

Yah gitulah kira kira gambaran motor terbaru keluaran Yamaha, Vega ZR. Bukan namanya YMKI kalau tidak dapat memasarkan produknya. Vega ZR yang oleh mayoritas blogger sempat divonis sebagai motor yang bakal “gagal” dalam hal penjualan ternyata menunjukkan taringnya. Penjualan Vega Zr mencapai 46,077 unit pada bulan Februari yang lalu, selisih 8000 dari penjualan Honda Revo.

Sukses Vega ZR bukan karena kebijakan “Price War” yang selama ini diandalkan oleh kompetitor melainkan YMKI sangat pandai mangarahkan mindset/image konsumen bahwa Vega ZR itu pantes menjadi pilihan karena motornya sangat tangguh, lincah dan irit.

Apa saja program atau aktivitas yang telah dilakukan YMKI untuk memacu penjualan Vega ZR, mari kita bahas …
Pada saat memperkenalkan Vega ZR kepada bikers tanah air, YMKI rela mendatangkan partner Valentino Rossi yang juga Rookie of The Year MotoGP 2008, Jorge Lorenzo. Bahkan, buat pemilik pertama Vega ZR dapat memiliki Helmet edisi khusus Jorge lorenzo yang cantik banget. Bahkan, teman-teman Sheila dikantor sampai rela membeli motor ini hanya untuk mendapatkan Helm limited edition ini. Kalau dipikir-pikir apa yah hubungannya Lorenzo dengan Bebek “Jadul” ini … atau hanya sekedar image ….
new03

Dalam rangka launching Vega ZR, Yamaha mengadakan “Konvoi Cinta Damai” bareng Slank di 10 kota besar di Indonesia. Disini, saya melihat kejelian dari YMKI dalam memanfaatkan komunitas Slankers yang konon jumlahnya mencapai ratusan ribu untuk menyebarkan “virus” Vega ZR. Saya mengikuti acara ini di dua kota yakni Surabaya dan Yogyakarta, antusiasme “slankers” ok banget …
new062
Selain aktivitas diatas, saya melihat dealer Yamaha di seluruh tanah air rajin mengadakan test ride, gathering dan berbagai macam program yang intinya memanjakan konsumen. Coba bayangkan berapa banyak usaha mereka agar Vega ZR tidak tampil memalukan …

Tidak hanya itu, kalau anda rajin berada didepan layar kaca sambil menunggu perkembangan terkini pemilu. Anda pasti akan melihat 2 versi iklan Vega ZR terbaru. Slogannya banyak banget … Vega ZR semakin menyakinkan, versi lain Vega ZR semakin heboh … katanya sih masih ada 7 slogan yang belum ditayangkan. Ada apa gerangan? Rupanya YMKI mulai tanggal 15 April 2009 akan bagi bagi 100 unit Vega ZR, katanya sebagai hadiah ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-35, wah royal banget ditengah badai krisis finansial. Program lain? Mungkin masih banyak … Semua demi Vega ZR … (Gue cari Infonya dulu…)
berburu-vega20zr
Hm… Untung “Mama” saya beserta pasukannya pintar dan sangat sayang padaku, kalau tidak apa jadinya diriku ….

Entry filed under: motor. Tags: , , , , .

MAMPUKAH ROOKIE BERSINAR TAHUN INI? UPDATED NEWS: FREE PRACTICE I MOTOGP, LOSAIL

6 Comments Add your own

  • 1. Cabe merah  |  April 10, 2009 at 12:53 am

    Klu gak salah bro Jomblo pernah minta clarifikasi brand yg bikin alergi leasing company yg ada di wil Indo bag timur.salah satunya yg mbak Sheila pimpin.
    Kalu kondisi sama kayak di Jabodetabek,dimana atpm tertentu memasang strategi lowest dp,efeknya jelas dealer motkas didominasi brand tertentu.
    Saya kira itu jawaban tuk bro Jomblo.

  • 2. anton_ks  |  April 10, 2009 at 2:32 am

    blog yg bagus analisanya jg mantab…mbak sheila mo usul nih
    recent comment & recent posts … sebaiknya ditambahin barisnya nggak cuman 5, paling tidak 10 lah
    semoga blognya tambah rame….

  • 3. At0z  |  April 10, 2009 at 2:40 am

    M0 ngm0ng apa yak..?
    Heu…

  • 4. sheila090782  |  April 10, 2009 at 6:15 am

    @ Anton
    Thanks ada sarannya, maklum sheila baru belajar nulis di blognya.
    ditunggu saran yang lainnya lagi untuk peningkatan kedepan

    @Cabe Merah
    Nama leasingnya tidak etislah kalau kita ngomongi, yang jelas komentar anda benar. Karena tarikannya banyak yah jelas aja harganya hancur. Yang rugi yah konsumen ………..

  • 5. jomblo ati  |  April 10, 2009 at 6:35 pm

    @bro cabe n sheila
    hmm… sudah cukup jelas bagi saya. maklum, krg familiar dgn bisnis leasing.
    @sheila
    memang blogger wanita punya ‘sentuhan’ tertentu. artikel ini menurut saya penyajiannya sangat bagus, sangat feminim di dunia yg mayoritas maskulin. sukses untuk sheila.
    isi sudah bagus, tinggal advertising nya aja. hehehe…

  • 6. Yamaha Blogger  |  April 30, 2009 at 3:47 am

    Wah lengkap banget! Kalo boleh kenal, gabung dong di blog Yamaha.

    Salam semakin di depan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: