MAMPUKAH ROOKIE BERSINAR TAHUN INI?

April 9, 2009 at 4:16 am 1 comment

motogp1
Menjelang bergulirnya MotoGP musim 2009, cukup menarik untuk menyimak kiprah para rookie (pendatang Baru). Di antara Mika Kallio (Pramac Racing), Yuki Takahashi (Scot Racing Team) dan Niccolo Canepa (Scot Racing Team), siapa yang bakal bersinar tahun ini?

Pada Tahun ini munculnya tiga nama sebagai pendatang baru, turun dibandingkan tahun lalu yang menghadirkan empat orang rookie. Tak hanya dari sisi kuantitas, dari segi kualitas pun saya melihat para pendatang baru tahun ini masih kalah kelas.

Bila tahun lalu ada juara dunia kelas 250 cc, Jorge Lorenzo serta dua kali juara dunia Superbike, James Toseland, maka tahun ini tidak ada satupun dari tiga rookie tersebut yang pernah menjadi juara dunia.

Demikian juga dari sisi tim yang mereka perkuat. Bila tahun lalu Jorge Lorenzo langsung masuk pabrikan Yamaha dan James Toseland langsung memperkuat Monster Yamaha Tech 3, rookie tahun ini tidak seberuntung itu.

Kallio dan Canepa memperkuat tim satelit Ducati, Pramac Ducati. Sementara Takahashi membela JiR Scot yang tahun lalu dibela Andrea Dovizioso.

Dari hasil uji coba yang telah dilaksanakan, Tiga rookie MotoGP tersebut mencatat hasil tidak memuaskan dengan hanya berada di posisi belasan di nyaris semua sesi tes. Hanya dua kali para pendatang baru itu mampu menyodok, sekali di Losail dan sekali di Jerez.

Di tes perdana Losail, Kallio sanggup tampil tercepat ketiga. Tetapi itu terjadi ketika pembalap papan atas seperti Valentino Rossi dan Casey Stoner tidak ambil bagian. Yang kedua adalah di sesi terakhir tes di Jerez, juga masih tanpa kehadiran pembalap papan atas.

Sejauh ini, Kallio memang jadi yang terbaik di antara tiga rookie lain. Meski belum bisa dibilang menjanjikan, pembalap Finlandia itu bisa mengejutkan bila ada peluang menghampiri.

Meski begitu, bagaimanapun sulit untuk berharap melihat salah satu dari tiga rookie ini akan memenangi sebuah seri. Tetapi ingat, selalu ada kejutan di balik tikungan sirkuit dan kehidupan. Siapa tahu ada ramalan dijungkirbalikkan, bukan? Siapa tahu kejutan Brawn GP diajang Formula 1 akan terjadi juga di MotoGP.

Entry filed under: motor. Tags: , , .

DEG-DEGAN MENUNGGU SANG JAWARA AKU DIBESARKAN OLEH IMAGE

1 Comment Add your own

  • 1. Cabe merah  |  April 9, 2009 at 9:27 am

    Ada loh yang bener2 ruki (baru tapi aki aki).
    Sebagai anak tunggal di team,ya dialah yg mau bernostalgia…si tukang sate.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: