PASAR MOGE AKAN SEMAKIN SERU

April 23, 2009 at 1:33 pm 7 comments

Meski bermain di segmen pasar yang sempit, penjualan Kawasaki Ninja 250R tetap sekencang lajunya. Menurut Manajemen PT.KMI selaku agen tunggal pemegang merek Kawazaki di Indonesia, Ninja 250R bisa terjual sebanyak 1.000 unit dalam sebulan.

kawaksaki250Penjualan yang cukup fantastik dari Kawasaki Ninja 250 cc menunjukkan pengendara roda dua sudah rindu akan motor sport rasa “moge”. Ninja 250 cc laku bak kacang goreng lantaran bodywork moge sejati dan rasa sport. Selain itu putaran mesinnya halus saat akselerasi.

Sebetulnya, sang Pioner motor sport berkapasitas di atas 200 cc adalah Suzuki dengan Thunder 250 yang dilansir menjelang tahun 2000. Sayang, usianya nggak lama dan posisinya diganti Thunder 125 cc pada 2004 lalu. Peralihan ini dilakukan oleh PT Indomobil Niaga International (IMNI) karena konsumen roda dua saat itu lebih doyan jenis sport ber cc kecil.

Melihat animo seperti diatas, tampaknya pasar motor sport tanah air bisa semakin berkembang dimasa yang akan datang. Tidak mengherankan apabila beberapa bulan kedepan, beberapa ATPM berniat meluncurkan varian-varian sport moge ini ke pasaran, seperti Yamaha, Honda, Aprilia maupun Minerva

twisterHonda tengah mengambil ancang-ancang dengan senjata barunya. Konon, menurut kabar burung yang beredar AHM tengah bersiap untuk melempar motor sport 250 cc walaupun masih CBU. Kalau saya terka-terka, AHM sepertinya akan memasukkan Honda Twister ke Indonesia yang mengusung Mesin berteknologi DOHC dan sudah banyak dipakai di Eropa dan Singapura. Motor ini saya pernah lihat beberapa berkeliaran didaerah jabotabek.

r6-dalamYamaha rupanya juga sudah mempersiapkan diri. Kabarnya, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) secara diam-diam telah mendatangkan sekitar 30 unit Yamaha R6 ke tanah air. Motor besar berkapasitas 600 cc tersebut menurut Manajemen YMKI memang didatangkan khusus untuk memenuhi permintaan sejumlah konsumennya. Motor yang mengusung Mesin 600 cc dengan empat silinder, DOHC, 16 katup ini rencananya akan dilepas dengan harga yang cukup fantastis yakni sekitar Rp 300-jutaan, on the road. Kalau saya melihat kedatangan Yamaha R6 ini dimaksudkan untuk melihat respon pasar terhadap motor super sport alias “Moge”. YMKI sedang melakukan survey untuk melihat respon bikers sebelum menembakkan motor “moge” produksi massal ke pasar Indonesia yang akan melengkapi dominasi pabrikan garputala yang telah memiliki dua motor sport, V-ixion dan Scorpio. Hm… Mungkinkah Yamaha Fazer 250?

Sang pioner, PT IMNI tentu juga tidak akan tinggal diam. Setelah pengantian manajemen beberapa bulan yang lalu tampaknya mereka semangat untuk kembali menghidupkan legenda Thunder 250, kita tunggu aja …

Sebelumnya pada tanggal 2 April 2009 bertempat di Sirkuit Sentul PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) sebagai pemegang merk Aprilia meluncurkan si legenda sirkuit Aprillia RS 125 yang kehadirannya pasti di tunggu oleh para bikers di tanah air. Motor ini sudah pernah gue bahas diarticle sebelum, GEBRAKAN APRILLIA ….

ANDA PILIH YANG MANA? KALAU SAYA SIH TERGANTUNG KOCEK KANTONG AH ….

Entry filed under: motor. Tags: , , , , , , , .

APRESIASI BUAT WANITA INDONESIA ANCAMAN BAGI KAWAZAKI NINJA 250

7 Comments Add your own

  • 1. tores  |  April 23, 2009 at 2:23 pm

    Pertamax… Gw nunggu cbr 600rr smp harganya 100jt

  • 2. Adicuzzy  |  April 23, 2009 at 10:46 pm

    Waw, yang bener mbak R6 mau ditelorin di Indonesia??
    Apa manfaatin momen doni tata yang nunggang R6 di WSS ya ??

  • 3. Cabe merah  |  April 24, 2009 at 12:16 am

    YMKI memboyong R6,tapi tidak dgn R125 ataw R250,kalopun resmi dijual toh gak bakalan ngganggu vixi,dgn catatan tidak ada speck down dari 2 varian itu.

  • 4. senopatibayangan  |  April 24, 2009 at 5:37 am

    @tores
    setuju…
    tapi kenapa ga ada yg bermain dikelas 250 – 400 yah..
    moge dibawah 100 jt.

  • 5. sheila090782  |  April 24, 2009 at 2:03 pm

    @senopati
    Pertama biaya produksinya tinggi ditambah biaya masuk ke indonesia yang cukup tinggi sampai berkali kali lipat dari harga normalnya diluar
    kedua, Pabrik jelas aja mau untung gede, wong yang beli orang berduit

  • 6. awaludin  |  March 15, 2010 at 3:39 am

    kalo mo laku bak kacang gareng coba aja jual moge 250-600cc itu di bawah 20jt pasti laku keras tul gak …….. hhee eheee (komentnya rang gak punya duit)…….

  • 7. agus  |  November 9, 2010 at 3:02 am

    di jual HONDA CBX 750 model chips harga 45jt nego.kondisi bagus mesin hidup,
    hub agusp1810@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

April 2009
M T W T F S S
« Mar   May »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: