PENJUALAN CS-1 MASIH LOYO

May 8, 2009 at 4:19 pm 16 comments

honda-cs11Setelah mengalami penurunan cukup parah di tiga bulan pertama tahun 2009 ini, penjualan motor bebek sport andalan Honda yakni CS-1 tidak kunjung membaik. Berbagai usaha promosi telah dilakukan AHM namun market CS-1 masih stagnan.

PT Astra Honda Motor (AHM) hanya sanggup menjual CS-1 masing-masing sebanyak 401 unit pada bulan Januari dan 750 unit di bulan Februari. Di bulan Maret, tumpuan harapan Honda di kelas bebek sport ini mengalami sedikit kenaikan penjualan menjadi 1.157 unit. Trend kenaikan berlanjut di Bulan April, dimana CS-1 berhasil terjual sebanyak 1.250 unit.

Hanya saja, Angka penjualan CS-1 yang dicapai pada April memang jauh dari prestasi CS-1 di tahun 2008 silam yang secara total dapat terjual sebanyak 86.859 unit atau rata-rata 7.238 unit/bulan, sehingga pada saat itu CS-1 dapat menjadi market leader di kelas bebek sport, jauh meninggalkan rival terdekatnya yakni Suzuki Satria FU yang hanya terjual sebanyak 72.755 unit di 2008 lalu.

Tahun ini, CS-1 harus rela memberikan “tahta”nya sebagai market leader dikelas bebek sport ini kepada Satria FU.

Prestasi gemilang dicatat oleh Satria FU pada bulan Februari 2009 ini dimana penjualannya mencapai 10.024 unit. Hal tersebut bisa terjadi karena versi facelift yang lebih segar dari Satria FU. Setelah itu prestasi motor andalan Suzuki ini juga mengalami penurunan. Di bulan ketiga, Suzuki hanya mampu menjual 6.643 unit Satria FU. Angka tersebut makin berkurang di bulan selanjutnya. Karena di bulan April Satria FU hanya berhasil terjual sebanyak 5.387 unit.

Walaupun demikian, Honda sepertinya harus berpikir keras dan sedikit berbenah agar CS-1 bisa bertahan di percaturan roda dua Indonesia dan mengambil kembali mahkota di kelas ini dari tangan Satria FU.

YMKI aja sampai harus memakai “icon” Valentino Rossi untuk meningkatkan penjualan Jupiter MX. Bagaimana dengan AHM? Memang butuh usaha dan energi ekstra disegmen yang mayoritas pemakaiannya orang “berduit” ini….

Entry filed under: motor. Tags: , , , , .

ADA APA DENGAN BLADE? KUPAS TUNTAS PRESTASI YAMAHA JANUARI – APRIL 2009

16 Comments Add your own

  • 1. adicuzzy  |  May 8, 2009 at 9:43 pm

    Tampang CS1 harus dirombak total neh..
    Biar jadi sporty dan ga culun lagi

  • 2. SkywaveR  |  May 8, 2009 at 11:26 pm

    Mending di buat type motor batangan aja.
    dgn harga sama pasti bakal laku keras.
    yakin deh.

  • 3. Icaq's  |  May 9, 2009 at 12:40 am

    AHM matok harga CS 1 terlalu tinggi. Dalam benak konsumen, dengan CC 125 harga 17jt orang akan milih Satria ato motor sport sekalian. Terlepas dari teknologi yg ada pada CS 1.

  • 4. triatmono  |  May 9, 2009 at 1:35 am

    Beratttz… kalau harus melawan mindset konsumen… !!! Apalagi opini sudah terbentuk… yaaggh refoooot… !!!😀

  • 5. Andi Rokhman  |  May 9, 2009 at 2:03 am

    facelift jadi CBR 125 aja . secara mesin sama tapi body jauh beda . setuju ? . Dan ga malu-maluin juga

  • 6. liLyPud_msh.kcil  |  May 9, 2009 at 2:28 am

    Motor yg aneh. . . .xiixiixii. . . .lakuan mana ya ma part body.a???

  • 7. SkywaveR  |  May 9, 2009 at 7:51 am

    setuju bro andi,
    emang hrs ‘berubah’ jd motor laki beneran. ng nanggung or ‘banci’.
    apa perlu diikutkan
    ‘BE A MAN’ globaltv biar jd motor sport sejati.😉

  • 8. Cabe merah  |  May 9, 2009 at 11:46 am

    Mongtor yg mengejutkan…aku terkejut…!!
    Kan dpt banyak trophi…
    Julukannya juga ikut banyak.
    Aku terkejut juga sama performanya kaya scorpi versi kecil…
    Tapi julukannya itu lho…hadoooh!

  • 9. Uddin  |  May 10, 2009 at 3:36 am

    CS1 bodinya jelek … Mending honda sonic lbih kren …

  • 10. free your soul  |  May 14, 2009 at 8:48 am

    Makanya ane heran. Dilihat dari sisi mana oleh Juri Tabloid OTOMOTIF, kok berani-beraninya ngasih gelar “Best Design”. Mungkin yang benar adalah BEAST DESIGN (Tahu kan artinya?) He he he …..

  • 11. Herdes  |  May 15, 2009 at 4:52 am

    CS 1 putaran bawahnya berraaaatt, tp putaran atasnya lumayan. Mekanik AHAS pun msh gagap dg CS 1, pernah suatu saat ketika service perdana, mekanik nya lupa ngecek air Radiator mtr gw, alhasil mtr gw overheating, stlh gw complain ke Call Center dan bengkel, mereka menanggapinya dg sgt santai dan tdk ada respon apapun, gmn gw kaga enegg ??!!
    Dan harga jual kembalinya di pedagang Motkas jatuh bgt, cuma dihargai 10 jt an doang.
    Julukan pedagang Motkas adalah “MOTOR BANCI”

  • 12. miki  |  May 17, 2009 at 6:35 pm

    Setidaknya cs1 masih mempertahankan keunngulan motor ahm yaitu bodi bergetar hebat

  • 13. ngakak  |  June 4, 2009 at 5:49 am

    wakakakka…motor banci, bodi bergetar hebat … apa lagi brurr..???wakakkakakakakakka
    tapi emg lbh mantep lagi kyk saran sesepuh diatas..facelift CBR 125, kan tinggal ganti bodi doank, kan uda rahasia umum, setiap motor AHM cuma ganti bodi doank yang lebih bergetar ampe gak nahan buat naekin ntu mongtorr..wakkakakkakak

  • 14. tree  |  June 23, 2009 at 2:04 pm

    cs 1 is number 1,
    buktinya gw beli n makin lama gw makin sadar klo cs 1 emang keren, pemilih cerdas memilih motor berkualitas
    hahhah

  • 15. ariyanti  |  October 21, 2009 at 1:55 pm

    ilove cs1 full

  • 16. ennow  |  January 14, 2011 at 3:44 am

    Cs 1.Emang tarikannya Mantap Bila Dah Di Gear3 and setrusnya,,MX pun Lewat Mach..Berani coba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: