LANJUTKAN MELANDRI ….

May 17, 2009 at 3:28 pm 7 comments

melandri1Keputusan Marco Melandri untuk meninggalkan Ducati adalah keputusan yang tepat. Buktinya, bersama Hayate (Kawasaki), pembalap Italia ini seperti lahir kembali, tampil konsisten selama empat seri yang telah berlangsung.

Tahun lalu benar-benar seperti mimpi buruk bagi Marco Melandri. Bergabung di tim utama Ducati, Fans Melandri punya harapan tinggi. Ternyata, sepanjang musim dia kerepotan “menjinakkan” motor Desmosedici GP8. Bayang aja dari 18 lomba, dia hanya meraup 51 poin, finis di urutan 17 klasemen pembalap.

Karena prestasi yang buruk tersebut, Melandri dan Ducati sepakat untuk bercerai. Melandri lantas bergabung dengan Kawazaki sambil berharap bisa mengembalikan reputasinya. Dasar sial, baru saja dia bergabung, Kawazaki memutuskan mundur dari MotoGP karena alasan ekonomi akibat krisis finansial global. Namun, nasib mujur masih berada dipihak Melandri, Kawazaki akhirnya “terselamatkan” dan berubah nama menjadi Hayate Racing Team. Motor Kawasaki ZX-RR praktis tidak dapat dikembangkan sepanjang musim 2009 karena keterbatasan dana.

Tak punya pilihan lain, Melandri meneken kontrak setahun dengan Hayate. Dalam kondisi demikian, Melandri seakan akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik, menunjukkan kepada manajemen Kawasaki bahwa keputusan mundur mereka diawal musim adalah keputusan yang salah. Dengan performan motor yang “pas-pasan,” saja, Melandri membuktikan bahwa dia mampu bersaing dengan tim-tim satelit terbaik. Bahkan, dia mampu mengganggu dominasi pembalap pabrikan seperti malam hari ini.

meladriDi empat seri awal tahun ini, Melandri telah membuktikan kemampuannya. Di seri pertama di Qatar, dia hanya finis ke-14 dan meraup dua poin. Lalu, dalam tiga lomba terakhir di Jepang, Spanyol, dan Perancis Melandri makin hebat. Finis keenam di Motegi, lalu finis kelima di Jerez, dan terakhir malam ini Melandri berhasil naik podium finis di urutan kedua.

kalau ditotal, dari empat lomba pertama ini Melandri sudah mengumpulkan 43 poin. Tahun lalu, secara keseluruhan, Melandri hanya punya 51 poin. Berarti, hanya dalam empat lomba tahun ini, Melandri sudah hampir menyamai prestasinya tahun lalu.

MELANDRI02Apa sich rahasia sukses Melandri dengan motor yang serba pas pasan tersebut? Dalam berbagai wawancara dengan media massa, Melandri mengatakan kunci sukses Hayate adalah niatan yang kuat. “Niatan yang kuat adalah senjata rahasia kami. Ada niatan yang kuat dari semua pihak. Para mekanik, engineer, juga dari saya. Semua bekerja menuju keinginan yang sama,” paparnya seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Ayo Melandri pacu terus motormu, Kawazaki memang pantes diperhitungkan. Apalagi kemarin peluncuran KLX 150 mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat Indonesia.

Entry filed under: motor. Tags: , .

LORENZO LAGI …. SERBA SERBI MOTOGP

7 Comments Add your own

  • 1. SkywaveR  |  May 17, 2009 at 3:54 pm

    Melandri udah cocok tu ama motornya. kayak stoner dg si desmo.
    #1😉

  • 2. miki  |  May 17, 2009 at 6:40 pm

    sebenarnya kasihan melandri. udah mati2an ngejar lorenzo, gak taunya lornzo belum gas pol. begitu gas pol langsung deh ketinggalan jauh. seandainya melandri balik ke yamaha pasti oke tuh.

  • 3. dany_ar  |  May 17, 2009 at 11:06 pm

    hidup melandri. . .itu baru pembalap sejati.

  • 4. kuro22id  |  May 18, 2009 at 3:21 am

    melandri makin panas, teruskan perjuangan mu….

  • 5. lupz  |  May 19, 2009 at 6:01 am

    melandri sebenernya pembalap yang punya potensi yang bagus, tapi sayang sebelumnya tidak dpt tim yang cocok

  • 6. Razax Foo  |  May 19, 2009 at 3:45 pm

    Melandri hampir aja juara 1….sayang trek keburu kering…mnguntungkan lorenzo tuk melaju lg…

    btw,…salut untuk Melandri dan Kawasaki !!!

  • 7. Toill  |  June 5, 2009 at 12:33 am

    Viva Melandri
    Viva Kawasaki
    Go! go! Gooooooooooooooooooooooo!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

May 2009
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: