TOLONG HORMATI KAMI, MALAYSIA !!!!

June 2, 2009 at 3:36 pm 24 comments

tmf finalKepulangan Manohara ke Indonesia menjadi buah bibir ditanah air. Dunia maya pun seakan tersetrum “demam” Manohara. Namun, siapa sangka, kisah ini kembali memercik perang cyber antara Indonesia dan Malaysia. Apalagi ditambah dengan situasi di perairan Ambalat yang kian memanas akibat provokasi kapal perang Malaysia yang terus masuk ke perairan Indonesia.

Bicara soal Manohara, teringat pada kisah kasih yang berujung kepahitan atau kadang diumpamakan dongeng Cinta yang tidak berakhir sempurna. Kisah tragis yang terbungkus paras ayu ini berseliweran hampir di seluruh media dinegeri ini.

Hampir semua portal di kedua negara pun asyik masyuk membahas penuturan gadis berusia 17 tahun ini. Apalagi kasusnya melibatkan Malaysia, yang sejak dulu seperti musuh dalam selimut dengan Indonesia.

manohara-dalamMeski kedua pemerintah “terkesan” rukun dan damai, tidak demikian dengan rakyatnya. Beberapa kasus besar Mulai dari hak cipta budaya milik Indonesia yang sering ‘dicuri’ Malaysia (misalnya Reog yang diklaim budaya Melayu), pelanggaran batas wilayah yang terjadi di Ambalat, sampai kasus Manohara pun kini menjadi ajang pertempuran dan membangkitkan jiwa nasionalisme Blogger Indonesia. Internet pun menjadi media pertempuran.

Di internet, semua pernyataan Manohara dibantah blogger Malaysia contohnya seperti yang tertuang diblog toughlane.blogspot.com. Sejak kasus Manohara ramai diberitakan, blog yang mulai aktif sejak April 2009 itu terus menampik pemberitaan miring mengenai suami Manohara yang merupakan Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry.

Bahkan, mereka menyertakan bukti berupa foto-foto Manohara yang tampak bahagia. Terdapat sejumlah tulisan di blog bertajuk ‘Truth Appeared’ yang menuding Manohara memfitnah Fakhry dan Kesultanan Kelantan, seperti yang tercantum pada postingan terbaru, ‘Tuduhan yang Jahat’.

Intinya, Blogger Malaysia menuding Manohara dan keluarganya berbohong dengan pengakuannya. Ibu Manohara, Daisy Fajarina, dituduh sebagai orang yang suka memfitnah, menipu, serta memanfaatkan kecantikan Mano untuk mencari uang.

Sebaliknya, publik Indonesia juga ramai mengecam negeri jiran itu. Tudingan publik Indonesia tidak kalah pedas. Kebanyakan bahkan menyebut Malaysia sebagai salah satu negara yang paling terkenal dengan pelanggaran hak asasi manusia dan menuding media negeri Jiran tidak terpuji. Bahkan, sebagian besar blogger sepakat melekatkan julukan Pedophilia untuk menggambarkan orientasi seks dari sang pangeran.

Terkait perlakuannya terhadap Manohara, blogger Indonesia menuding sang Pangeran telah merendahkan martabat seorang wanita yang dinikahi, dengan mengambil kehormatannya sebagai wanita secara paksa lewat cara-cara binatang dan tidak berperikemanusiaan.

Bukti lain kekejian Putra Raja Kelantan dapat dilihat melalui catatan harian dan rekaman telepon Manohara kepada Ibunya yang menyatakan adanya kekerasan seksual. Manohara juga diisolasi dari para kerabat dan teman setelah nomor telepon selulernya diganti dipaksa.

Kecaman durhaka juga ditujukan terkait hubungan Pangeran dengan orang yang dituakan. Hal ini mengingat sikapnya yang mempersulit dan melarang Ibu mertua untuk bertemu dengan Manohara. Malah menuduh mertuanya menjual Manohara untuk melunasi utangnya.

Tidak hanya kasus Manohara, kasus Ambalat menjadi bahasan menarik di beberapa Blog. Untuk hal yang satu ini, saya anggap pemerintah Malaysia sudah keterlaluan. Kalau hal ini tidak dihentikan, saya yakin batas kesabaran rakyat Indonesia akan habis …. Jadinya perang dech ….

Daripada perang saya anjurkan pihak Pemerintah Malaysia agar segera menghentikan provokasi dan tindakan bodoh mereka.

Kami cuma mau Awak dapat menghormati kami sebagai bangsa yang berdaulat dan bermartabat. Setuju ???

Entry filed under: motor. Tags: , .

ADUH BERISIK SEKALI ……… HONDA KEMBALI KE TAHTA … NAMUN JARAK MASIH DEKAT

24 Comments Add your own

  • 1. arie slight  |  June 2, 2009 at 4:22 pm

    Wah hebat juga Mbak berani nulis beginian.. emang internet tempat duel paling rame..
    soal pencurian2 kebudayaan dan hak cipta, wah itu emang ga tau deh mo dibilang apa.. kalo emang itu kerjaan perorangan oke lah, tapi mereka itu sudah atas nama pemerintah! gila!
    Di tempat saya, iklan pariwisata mereka salah satunya mengedepankan bunga raflesia arnoldi! Bukankah bunga itu hanya ada di Indonesia????? atau saya yang mulai gila..
    di salah satu atlas mereka bahkan pulau kalimantan tidak diberi perbatasan dengan indonesia, semuanya ditulis milik mereka! Kacau bgt deh…… ternyata dah kaya aja masih serakah n barbar ya..

  • 2. arie slight  |  June 2, 2009 at 4:24 pm

    BTW, kurang setuju sama judulnya..
    kalo orang ga bisa menghormati orang lain, kita tau lah orang gitu kaya apaan, cuekin aja, orang barbar ga bisa diajak ngomong

  • 3. antidap  |  June 2, 2009 at 5:17 pm

    korang orang indon ini tak reti bersyukur. berapa ramai rakyat kalian merempat cari makan kat sini. hormatilah kami!!! bodoh indon

  • 4. Malay durhaka  |  June 2, 2009 at 6:22 pm

    Yup..
    Malay is lazy laa.. all bumi putra is lazy bum and stupid but talk almighty high everyone knows that lol
    Everything better here in indo for us chinese ..
    got sum feeling the workers in malay come from indo not just as plain and usuall workers as it seems they got spy they hav structural organization underground and many possibilities…
    Now take that you narrow minded malay just wait the time bomb is ticking for me My family all moved here in batam everythings doin and setled fine

  • 5. SkywaveR  |  June 2, 2009 at 11:17 pm

    @^
    waduh ngomong apa to…?
    jd ingat acara di TVRI dan TV3 dulu.
    TITIAN MUHIBAH.
    sekata seirama.

    apakah perlu diadain lg…?

    telat ng podium. kalah ama orang luar. 😦

  • 6. jd  |  June 2, 2009 at 11:33 pm

    hanya sebuah tontonan, reality show

  • 7. 4dw4rds  |  June 3, 2009 at 2:18 am

    Ambalat di incar malay krn disitu ada minyaknya. ENI indonesia baru aja “oil discovery” disana dg est produksi 30-40 ribu barel oil per day. pantes aja mrk ngiler…
    Plus kasus manohara lagi.. ati2 deh.. rakyat indonesia gak akan tinggal diam klo trus di provokasi gini.

  • 8. Fachrulx2  |  June 3, 2009 at 6:11 am

    KALO GW JADI PRESIDEN…!!! KLO BANGSA DIGINIIN TRUZ… GW SBG PRESIDEN AKAN MELAKUKAN GENJATAN SENJATA KEPADA MALYSIA DAN PERANG SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN DEMI RAKYAT INDONESIA…..!!!

    Kan Lebih cepat lebih baik…!!! Lanjutkan Tidak…… untuk menjadi pemerintah pro rakyat…!!! Ayo contreng saya… http://www.fachrulx2.wordpress.com

  • 9. kampret  |  June 3, 2009 at 10:57 am

    anti malingsia dimulai yg kecil2 dulu aja. jgn beli bbm di petronas, jgn beli proton, jgn pake axis dll

  • 10. Andi Rokhman  |  June 3, 2009 at 12:23 pm

    entah kenapa 2 negara yang 1rumpun, 1keturunan, kok malah gni ? apa kayak adek kakak gitu ya sukaknya bertengkar mulu? tapi kita sama-sama bangsa yang dewasa . kenapa gak saling membantu aja . soal manohara ama klaim2 milik emang keterlaluan , kalo ambalat , hmm. .mungkin 2 negara bisa kerjasama gitu ? keuntungan 60persen indo, 40persen malaysia . kan enak?

    ^lho axis milik malay? lha indo cuma telkom ta?

  • 11. jomblo ati  |  June 3, 2009 at 3:59 pm

    jangan cuma perang gara2 duit, duit nggak bisa dibawa mati saudaraku.
    bagi kita sesama muslim, ingatlah Al Hujurat ayat 11. Introspeksi lah masing-masing.

    ya kalo bisa sih jalan peperangan adalah sebagai jalan paling akhir🙂
    TAPI ANDAIKAN TERJADI PERANG TAROH GUA DI PALING DEPAN…!!!
    INSYA ALLAH GUA NGGAK TAKUT MATI BUAT NEGARA DAN BANGSA GUA…!!!

  • 12. SkywaveR  |  June 4, 2009 at 3:44 am

    XL jg punyanya malaysia.
    liat aja ada logo TM company.
    piye iki..? apa hrs pake HT aja yo.

  • 13. Cabe mereh  |  June 4, 2009 at 9:43 am

    Cah cilik boleh ikut perang gak blo?
    Wes tah pake ketaphel gak papa…
    Asal ngikoot…

  • 14. anton_ks  |  June 4, 2009 at 10:38 am

    @JA
    kalo sesama muslim kenapa mereka mau mencaplok blok ambalat yg jelas2 milik indonesia bukankah mengambil barang yg bukan haknya jg haram?..
    kalo kita biarkan lama2 mereka akan semakin menjadi2 jadi sebelum semua ini terjadi harus sesegara mungkin diselesaikan dng diplomasi… kalo nggak bisa dng diplomasi yah terpaksa harus dengan konfrontasi.. apa boleh buat??
    GANYANG MALAINGSIA !!

  • 15. jomblo ati  |  June 4, 2009 at 4:02 pm

    yaahh… mudah-mudahan saudara kita di malaysia dibukakan pintu hatinya. amiiiin.

  • 16. SkywaveR  |  June 4, 2009 at 10:17 pm

    rasa syukur mereka masih kurang.
    klo ng mau dibilang serakah.
    skrg mereka sudah maju. bahkan rakyat indo diperbatasan pd iri. e… tyt pingin lg.

  • 17. Zaza  |  June 9, 2009 at 4:14 am

    GANYANG MALAYSIA…!! JANGAN BIARKAN HARGA DIRI BANGSA HANCUR DIINJAK-INJAK BANGSA ASING.BERSIAPLAH ANGKAT SENJATA,SEGERALAH DAFTARKAN DIRI JADI RELAWAN ANTI MALAYSIA..

  • 18. ekkanofx  |  July 4, 2009 at 9:45 am

    @TS
    saya himbau untuk meralat judulnya untuk tidak menggunakan kata ‘TOLONG’
    soalnya ini bukan konteks untuk minta tolong ataupun memohon kpd mereka

  • 19. T.Jait  |  August 31, 2009 at 2:01 am

    AKU MELIHAT KOMENTAR BLOGGER OR FACEBOOK MENCAPAI 45 JUTA LEBIH KURANG, KOMENTAR KU BEGINI KAWAN2 (MOHON ANDA SEMUA BERPIKIR SEJENAK TANPA EMOSI) ::

    1. Mengingat seluruh umat Muslim Dunia sedang melakukan Ibadah puasa, sebaiknya emosi harap terkendali, jangan sampai kebablasan, ntar puasa anda batal.

    2. Malaysia mayoritas Muslim, Indonesia juga Mayoritas Muslim, bila terjadi kesilapan sebaiknya kita saling maaf maafin ajalah kawan, masak muslim perangi muslim?

    3. Menurut Teori Psikologi pada saat individu emosi, atau marah, ketika itu si invidivu dikategorikan “GILA” atau “TAK WARAS”. bila 2,8 juta komentar blogger ini benar2 emosi dan marah, maka tercatat 2,8 juta orang GILA sedang aktif di Indonesia.

    4. Yang membuat suatu bangsa tak dihargai bangsa lain adalah disebabkan Pertama kelemahan Pimpinan bangsa itu sendiri (Penakut, Hukum tak jalan sebagaimana mestinya, mengambil keputusan strategis lambat, tak ada ketegasan dalam segala hal), mulai dari Presiden sampai ketua RT, kedua, tingkat pendidikan rakyatnya. ( jangan sekali-kali minta TOLONG untuk dihargai orang lain, kacian de lo)

    5. Sarjana Indonesia pintar2 tapi tak punya Akal sebab bangsa ini belum menerapkan kualitas akal, tapi masih didominasi konco-koncoan, Agama, Ras2an dalam segala hal, hal ini merupakan alat bangsa lain menggoyang bangsa besar ini, Virus DEVIDE ET IMPERA masih merasuk Jiwa Raga rakyat bangsa ini, dimana-mana saling menyalahkan, Agama saling menyalahkan, Ras saling menyalahkan, Belum lewat pendekatan Kualitas personal rakyatnya..Lihat Amerika, sudah hampir 100% menghilangkan masalah etnis dengan terpilihnya Obama (kulit hitam) menjadi Presiden. Bila bangsa ini belum dapat menyelesaian masalah DEVIDE ET IMPERA maka 1000 tahun lagipun bangsa ini hanya begini2 saja, rakyatnya miskin, emosional, punya otak tapi tak punya akal.

    6. Bila bangsa Indonesia mau Dihargai bangsa lain di Dunia ini, saya minta dukungan anda semua tahun 2014 memilih aku menjadi Presiden, aku mampu menyikat semua pikiran kotor yang ada di Indonesia menuju bangsa ini Aman, Damai, Sejahtera dan disegani bangsa2 di Dunia.
    Sesuai kekayaan Bumi Indonesia berdasarkan analisis yang aku lakukan untuk standar hidup kondisi saat ini perkapita, maka Upah minimum di Indonesia Rp.5 juta, bila pendapatan anda hanya Rp.1,5 juta maka Negara wajib bayar kepada anda Rp.3,5 juta/bulan.

    7. Bila urutan 6 setuju beri jawaban singkat saja Ya/Tidak, jawaban sementara cukup dalam hati dan benak anda.
    Dalam waktu dekat ini saya akan mengumumkan pernyataan calon presiden 2014 di Bumi Indonesia pengganti SBY.

  • 20. anto  |  September 2, 2009 at 1:34 pm

    berkacalah di kaooooo……………

  • 21. maman  |  September 3, 2009 at 12:31 pm

    tai gogog lah..

  • 22. Scorpio z  |  September 5, 2009 at 10:36 pm

    Ayo serang malingsia. Oh negeriku tercinta! Akan ku bela sampa titik darah penghabisan. Ada brp manusia dinegeri maling it dibanding di INDONESIA. Ayo ganyang malingsia

  • 23. Mitro de NaCl  |  August 28, 2010 at 4:04 pm

    Nek kakean mikir karo kakean mbacot,
    trus kapan perange…?!!!?

  • 24. nae  |  August 30, 2010 at 8:09 am

    malaysia dr dulu mmg bikin darah tinggi.
    coba ada bung karno…pucet deh dy.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

June 2009
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: