DATA AISI KISRUH, YANG MANA YANG BENAR NIH …

July 9, 2009 at 12:45 pm 12 comments

Beberapa hari yang lalu saya sempat menulis mengenai “PRESTASI ATPM SEMESTER I 2009” dimana disalah satu bagian saya sempat membahas kemenangan Honda atas Yamaha pada Bulan Juni 2009.

Namun hari ini disalah satu media elektronik yakni Detik.com, muncul data yang sungguh mencengangkan dimana Yamaha menklaim menang atas Honda pada Bulan Juni 2009. Ini pertama kalinya dalam sejarah data AISI ada dua versi. Apakah carut marut seperti yang terjadi pada DPT juga terjadi pada data AISI? untuk menclearkan situasi sebaiknya AISI sebagai asosiasi yang mengeluarkan data harus segera memberi klasifikasi data mana yang benar nih.

Menutur Detik.com, setelah berhasil menyalip Honda pada bulan April 2009 silam, Yamaha akhirnya kembali dapat menjungkalkan Honda dari tahtanya pada bulan Juni 2009.

Yamaha berhasil merebut podium utama dengan penjualan mencapai 218.614 unit atau merebut market hingga 45,05 persen. Angka penjualan tersebut berbeda tipis dengan sang juara bertahan Honda yang menjual 216.876 unit atau 44,7 persen saja di bulan Juni tersebut. Untuk penjualan Suzuki dan Kawazaki sama dengan tulisan saya sebelum yakni 42.425 unit dan 7.009 unit. Sehingga Secara keseluruhan, di bulan Juni total penjualan sepeda motor nasional adalah sebanyak 485.224 unit. Beda 8.000 unit dengan data yang terdapat pada tulisan saya sebelumnya “PRESTASI ATPM SEMESTER I 2009”.

Kalau memang data tersebut benar, jarak antara Honda dan Yamaha tentu akan semakin dekat yakni selisih penjualan hanya 11.213 unit. Mengacu pada data diatas selisih pangsa pasar Honda dan Yamaha terpaut hanya 0.44%, wah semakin seru nih ……

Ok saya menunggu klasifikasi dulu dari pihak AISI sebelum menampilkan tabel tabel pembanding lainnya. YANG PENTING SITUASI MAKIN MENARIK UNTUK DISIMAK

Entry filed under: motor. Tags: .

BREAKING NEWS: NEW VARIO KEMUNGKINAN DILUNCURKAN AKHIR BULAN PEMENANGNYA ADALAH YAMAHA

12 Comments Add your own

  • 1. triatmono  |  July 9, 2009 at 12:59 pm

    yaagh biarlah para timerz pada kisruh… yang penting para blogger… tentram dan damai… setuju… ???🙂

  • 2. sheila090782  |  July 9, 2009 at 1:13 pm

    @ Mas Tri
    Amien mas …. Kita akan menunggu data yang diklasifikasi lebih dulu sebelum melakukan diskusi lebih lanjut.
    Cuma Konfirmasi kantor saya ke pihak YMKI, Mereka menklaim apa yang tertulis di detik.com benar adanya.
    kita tunggulah … thanks mas…

  • 3. El  |  July 9, 2009 at 3:03 pm

    ehem.. ehem.. ooouww.. km ketahuan..

    _pura2 ga lihat mas tri disini berduaan_

    wekwekwekwekwe kaboor aah…

  • 4. Alon2 Asal Kelakon  |  July 9, 2009 at 3:46 pm

    Kwekeke.. Om 3.. Ketahuan..
    Kwekeke..
    Yazudah,jgn mpe ribut2 ky dpt..

  • 5. sheila090782  |  July 9, 2009 at 4:03 pm

    Khan tidak ada salahnya om 3 yang ganteng mampir disini ….
    Bebas kok …. lha wong yang dihampiri juga jomblo … hehe …

  • 6. kuburan  |  July 9, 2009 at 5:21 pm

    Wah gosip2

  • 7. SkyrideR  |  July 10, 2009 at 2:03 am

    Suit..suit..! Mb sheila, vario udah mau facelift. Mio kpn.?

  • 8. guareschi  |  July 10, 2009 at 6:02 am

    kalo beneran, bakal berat diongkos. kan mas 3 ngapelnya jauh

  • 9. El  |  July 10, 2009 at 7:41 am

    @mas tri
    ini lho.. mbaknya dah kasih lampu ijo.. ga pake lama.. langsung betot gas pol.. jangan ampe late start… bisa2 podiumnya ga kedapet. , malah didapetin orang lain. kalo udah mimpin, tinggal jaga racingline ampe finish. hahahahaha. kompormleduk.com

  • 10. nick 69  |  July 10, 2009 at 10:59 am

    Ya udah kalo mas tri gak mau ya biar gue aja..

    Oke mbak?
    (wkwkwkwk

    Kmenangan perbulan gak penting.
    Yg penting skor total sampai akhir taun😀

  • 11. liLyPud_msh.kcil  |  July 10, 2009 at 6:33 pm

    Lhadalah. . . .wkwk. . .lanjot. . .

  • 12. kuburan  |  July 11, 2009 at 3:53 am

    Wah mas 3 nya kabur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


2009

July 2009
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Top Clicks

  • None

Pages


%d bloggers like this: